Monday, April 5, 2010

Ford-Microsoft Ciptakan Mobil Listrik Murah

DETROIT- Prediksi akan semakin maraknya peredaran mobil bertenaga lsitrik membuat Ford memeras otak guna menciptakan mobil listrik dengan harga terjangkau.

Karena itu, perusahaan Amerika Serikat (AS) tersebut pun menggandeng Microsoft guna bekerja sama untuk membuat manajemen energi mobil listrik yang mudah dan terjangkau bagi konsumen.

Kerjasama antara Microsoft dengan Ford dilakukan untuk menghadirkan satu platform baru guna membantu pemilik kendaraan listrik untuk mengoptimalkan cara mereka mengisi ulang kendaraannya masing-masing serta pengaturan penggunaan energi di rumah mereka.

"Pengisian ulang kendaraan listrik akan menjadi babak baru dalam industri automotif. Dan kerjasama Ford dengan Microsoft akan memberikan solisi untuk membantu mereka memfasilitasi sistem pengisian daya ini di masa depan," ucap President and CEO Ford Motor Company, Alan Mulally seperti dikutip dari situs resmi Microsoft, Sabtu (3/4/2010).

Microsoft akan memunculkan program bernama Hohm yang rencananya akan mulai digunakan pada Ford Focus dan Ford Transit Connect bermesin listrik. Kemudian menyusul satu mobil listrik plug-in dan dua mobil hybrid lainnya di 2012.

Menggunakan basis jaringan internet, program yang nantinya akan masuk dalam sistem Microsoft Panda Internet ini akan menentukan kapan mobil dapat diisi ulang kembali dan bagaimana mengatur penggunaan listik dirumah agar kebutuhan daya listrik tetap tidak terganggu meski pemilik mobil melakukan isi ulang kendaraannya di rumah dengan cara yang lebih efisien.

"Pasar kendaraan listrik akan berkembang namun hal ini menimbulkan dampak yang signifikan terhadap konsumsi energi di rumah dan permintaan terhadap energi listrik nasional," tambah CEO Microsoft, Steve Ballmer. (uky)

About the Author

Yudhiztiro

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

 
Techno Autis © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com