Tuesday, January 11, 2011

KUMPULAN CMS TOKO ONLINE GRATIS


Ehm hasil jalan-jalan malamku akhirnya membuahkan hasil. Sebenarnya udah dari dulu saya ingin membuat toko online sendir tapi masih belum ada modal, maklum saya kan masih ngikut orang tua hehehe. Padahal sering juga dapat tawaran untuk buat web tapi masih untuk kalangan kampus sendiri. Untuk yang komersial masih tunggu penawaran padahal saya sudah promosi kesana kemari. Mungkin bagi anda yang telah mengunjungi blog ini dan ingin membuat desain blog ataupun web sendiri bisa memesan kepada saya hehehe. Dengan senag hati saya akan menerimanya. Yups kembali lagi ke topik disini ada beberapa CMS gratis yang bisa anda pakai untuk berjualan melalui internet. Dari daftar yang ada disini yang sudah pernah saya coba adalah Prestashop dan WP-E-comerce. Bagi anda yang ingin membukan toko online sendiri semoga sukses ^_^..Hava a nice reading..















1. osCommerce
Aplikasi eCommerce yang sangat populer sekarang ini. Banyak situs-situs belanja online yang menggunakan aplikasi ini. Banyak sekali theme/template baik yang gratis maupun berbayar yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan. Selain itu modul-modul tambahan banyak sekali dijumpai. Ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar dan banyaknya pengguna merupakan nilai tambah. Masalah dengan register_globals yang harus di set menjadi on merupakan masalah yang serius ketika itu, tetapi sepertinya sekarang sudah tidak menjadi masalah lagi.

2. Magento
Aplikasi ini sepertinya paling populer sekarang ini. Menggunakan framework zend sebagai dasar aplikasi menjadi nilai tambah untuk aplikasi ini. Karena menggunakan framework zend, secara programming aplikasi ini lebih mudah dipelajari dan tentunya akan lebih mudah untuk dikembangkan. Ukuran aplikasi yang besar merupakan nilai minus, selain itu minimum requirement dari aplikasi ini menuntut kemampuang hosting yang tidak sembarangan.




3. ZenCart
Aplikasi yang cukup populer untuk e-Commerce. Banyak sekali theme/template yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan. ZenCart juga termasuk dalam salah satu aplikasi yang didukung dalam kemudahan instalasi oleh fantastico auto installer.



4. CubeCart
Diluncurkan dalam dua jenis aplikasi, CubeCart 3, dan Cubecart 4. CubeCart versi 3 mempunyai versi free sedangkan versi 4 dengan terpaksa harus membayar.



5. Drupal + UberCart
Drupal merupakan CMS yang sangat terkenal. Aplikasi ini memiliki banyak sekali kontributor yang membuat modul-modul tambahan untuk menambah fitur dari CMS ini. Salah satunya adalah UberCart. Dengan ubercart, drupal dapat difungsikan sebagai shopping cart.



6. Joomla / Mambo + Virtuemart
Sama seperti Drupal, Joomla maupun Mambo ini merupakan CMS yang sangat populer. Untuk memfungsikan CMS ini menjadi Shopping cart, silahkan gunakan tambahkan Virtuemart.



7. WordPress + Yak/WP-Ecommerce
WordPress merupakan aplikasi untuk weblog yang sangat populer. Dengan sifatnya yang sangat memungkinkan untuk menambahkan plugin maka wordpress dapat juga digunakan sebagai shopping cart. Salah satu plugin yang untuk itu adalah Yak. Selain plugin Yak, terdapat pula plugin WP e-Commerce.



8. Prestashop
Aplikasi shopping cart yang mempunyai fitur cukup menjanjikan. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif.



9. Freeway
Aplikasi ini dapat digunakan bersama-sama dengan Joomla.



10. Opencart
Walaupun aplikasi ini sepertinya tidak terlalu banyak digunakan oleh pengguna internet, tetapi dapat dijadikan alternatif.



aplikasi-aplikasi di atas menggunakan php ,dan database mysql,selamat mencoba program2 diatas.

About the Author

Yudhiztiro

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

 
Techno Autis © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com